Wednesday, February 1, 2012

Ini Dia 8 Kota Pinggir Pantai Tercantik di Dunia

| Wednesday, February 1, 2012 | 0 komentar

Kata siapa kota dan pantai adalah dua hal yang jauh berbeda? Buktinya, beberapa kota di dunia menggabungkan atmosfer metropolis dengan panorama pantai yang memanjakan mata.

Sebagian orang butuh keramaian. Wajar bagi para pekerja untuk tinggal di perkotaan dengan segala hiruk-pikuknya, namun menyediakan aneka keperluan hidup. Beberapa orang mungkin tahan dengan keadaan seperti ini, namun tidak untuk beberapa orang lainnya.


Sebagian lagi butuh mendengar suara deburan ombak, pasir putih, dan angin yang berhembus pelan. Mereka adalah orang-orang yang rindu pada suara angin yang terpecah oleh dahan pohon kelapa. Pantai adalah tempat di mana kita bisa merasakan sinar mentari yang hangat menyapa kulit yang terbuka. Rileksasi yang ditawarkan oleh pantai selalu dicari oleh masyarakat. Tak hanya traveler, tapi juga semua orang.

Beberapa kota di dunia memiliki nilai tambah karena pantai yang terletak persis di pinggiran kotanya. Anda tak perlu melakukan berjam-jam perjalanan demi mendapat pesisir cantik untuk dijamah. Situs traveldk.com yang dikunjungi detikTravel pada Selasa (31/1/2012) merangkum 8 kota pesisir pantai tercantik di dunia:





1. Sydney, Australia

Sydney mungkin identik dengan Opera House dan jajaran restoran kelas atas. Tapi, jangan lupa, kota metropolis ini juga terletak persis di pinggir lautan. Kota ini punya belasan pantai dan teluk yang bisa dinikmati keindahannya. Salah satunya adalah Pantai Bondi, tempat para warga Sydney berenang.





2. Barcelona, Spanyol
Selain diwarnai oleh bangunan-bangunan Antonio Gaudi yang terkenal, Barcelona juga memiliki pesisir pantai berpasir putih, yang menyatu dengan laut berwarna biru jernih khas perairan Mediterania. Di sini Anda tak hanya menikmati kencantikan pantainya saja. Kekayaan lautnya membuat Barcelona terkenal oleh jajanan ikan dan gurita gorengnya. Anda bisa menikmati masakan laut yang segar ini sambil duduk-duduk di pesisir Pantai Barceloneta.


3. Beirut, Libanon
Orang Libanon bisa saja berenang di pantai ketika pagi hari, lalu lanjut berolahraga ski di gunung pada sore harinya. Namun, Beirut adalah kota di mana Anda bisa menghabiskan seharian penuh di pesisir pantainya tanpa perlu mengunjungi tempat-tempat lain. La Plage, sebuah klub pinggir pantai hampir selalu dipenuhi oleh para sosialita berbikini dan berkacamata hitam. Beberapa blok dari sini, Anda bisa mendapati kafe-kafe dan toko roti lokal yang menebarkan wangi


4. Miami, AS
Kata Miami pasti sudah akrab di telinga Anda. Betapa tidak, kota ini merupakan destinasi pantai nomor satu di Amerika. Semenjak didaulat begitu, Miami lalu berkembang menjadi kota metropolitan pinggir pantai dengan pemandangan yang sangat indah. Selain panorama pantainya, Anda juga bisa melihat berbagai galeri seni kontemporer serta perkampungan orang Amerika Latin.


5. Rio de Janeiro, Brazil
Rio de Janeiro adalah kota yang cantik luar dalam. Cobalah sisakan satu hari perjalanan Anda untuk menyusuri pantai indahnya, menenggelamkan kedua kaki ke dalam pasir putih nan empuk. Anda bisa berjalan menyisir pantainya, melewati Ipanema dan Copacabana, menyaksikan kultur modern para muda-mudi serta jajaran butik-butik ternama di sepanjang pesisirnya.






6. Mombasa, Kenya
Mungkin kata Mombasa belum akrab di telinga Anda. Namun, salah satu kota pelabuhan ini merupakan salah satu tumpuan pariwisata di Negara Kenya. Letaknya yang tepat di pesisir Samudera Hindia memperkaya keindahan Kota Mombasa. Jika masuk ke tengah kota, Anda akan dijamu dengan beberapa bangunan berarsitektur Swahili, terinspirasi oleh gaya tradisional Arab. Selain itu ada pula Fort Jesus yang dibangun pada abad ke-16.

Namun, bertolak ke utara, mata Anda akan dimanjakan dengan hamparan pasir putih yang menyatu dengan air biru jernih. Di sini, Anda bisa melakukan banyak aktivitas seperti olahraga air dan mengendarai unta. Berdiam diri menikmati pemandangan Samudera Hindia juga menjadi aktivitas yang banyak dilakukan.



7. Cancun, Meksiko
Kota Cancun didesain sebagai kota tujuan wisata. Namun selama beberapa dekade, kota paling timur Meksiko ini berubah menjadi kota metropolis dengan bangunan-bangunan modern, lengkap dengan tim bisbol dan populasi warga dari seantero Meksiko. Jalanan di pusat kotanya menjelma jadi kota urban nan modern, sementara pesisirnya menawarkan pesona pantai khas Karibia. Pasir yang putih dengan gradasi pantai biru tua dan biru muda.






8. Honolulu, Hawaii
Sama halnya dengan Cancun, Kota Honolulu dulu hanya menjadi eskapisme para pelancong untuk menghabiskan waktu liburan. Pesisir pantainya menawarkan kehangatan sinar mentari yang terpantul dari pasir putihnya. Namun sekarang, lebih dari 400 ribu jiwa yang mendiami kota besar ini. Merekalah yang menjadikan tujuan liburan sebagai tempat tinggal, sebagai wujud keinginan atas rileksasi setiap harinya.



















0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com